Mikrotik Router OS  

Rabu, 25 November 2009

Mikrotik router OS

Banyak sistem operasi yang dapat digunakan sebagai router mulai yang paling sederhana hingga yang sangat canggih,salah satun’y yaitu mikrotik.

Mikrotik router OS yaitu router software yang dapat menggunakan perangkat minimum atau memakai PC. Maksud’y kita tidak perlu menggunakan banyak perangkat untuk menggunakan mikrotik router OS. Komunikasi nirkabel bukan hambatan untuk Mikrotik router OS, karena kita dapat mempunyai pilihan kartu nirkabel mulai paling “gembel” sampe paling “elit”. Mikrotik dapat pula menggunakan teknologi Hotspot untuk menjaga akses ke jaringan Lokal baik make kebel atau nirkabel.

Mikrotik mempunyai pengamanan jaringan yang make firewall,yang digunakan secara “statefull” atau “stateless”. Kemampuan paket traking Mikrotik mempermudah admin untuk melakukan pengawasan jaringan dan melakukan analisa juga trobleshooting. Kemampuan ini dapat menghasilkan informasi dengan format software di pihak ketiga sehingga menggampangkan admin jaringan berjalan dengan software monitoring.

Mikrotik dapat sebagai proxy server dengan dukungan Squid. Proxy server dapat digunakan secara normal maupun secara transparan. Fungsi keamanan dapat dengan mudah diatur berdasarkan tujuan, sumber, maupun cara akses ke tujuan.

Sumber :
>>buku “Mengenal dan Menggunakan Mikrotik Winbox”<<

AddThis Social Bookmark Button

Email this post


1 komentar: to “ Mikrotik Router OS

Posting Komentar